12 Juli 2010

Mbah Mad Watucongol Tutup Usia

09/07/2010 08:38:22
MAGELANG (KR) - Ribuan peziarah dari berbagai daerah, Kamis (8/7) melepas pemberangkatan jenazah KH Achmad Abdul Haq Dalhar atau Mbah Mad Watucongol menuju peristirahatan terakhirnya di kompleks makam Santren Desa Gunungpring Muntilan. Ulama besar dan kharismatik pengasuh Pondok Pesantren ‘Darussalam’ Watucongol Muntilan ini puput yuswa dalam usia 82 tahun, Kamis sekitar pukul 05.05 setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Harapan Kota Magelang sejak Selasa (6/7) sore.
Hadir dalam acara pemberangkatan jenazah Mbah Mad diantaranya KH Maemun Zubair dari Sarang Rembang, KH Hamid Baedowi dari Rembang, Drs H Lukman Syaifuddin Zuhri (Wakil Ketua MPR RI), Bupati Magelang Ir H Singgih Sanyoto, Bupati Wonosobo, Walikota Magelang, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota Magelang maupun lainnya.
Beberapa saat menjelang jenasah Mbah Mad diberangkatkan, seluruh putra, putri, menantu, cucu dan cicit berkumpul di dalam masjid tempat disemayamkannya jenazah. Setelah tali kafan dilepas dan lembaran kain kafan penutup bagian wajah jenazah dibuka KH Agus Aly Qayshor Ahmad Abdul Haq, salah satu putra almarhum yang akrab dipanggil Gus Aly, satu per satu putera, puteri, menantu, cucu dan cicit Mbah Mad secara bergantian mencium wajah Mbah Mad.
Menurut Gus Aly, Selasa siang lalu kondisi kesehatan Mbah Mad agak kurang enak dan sekitar pukul 16.00 dibawa masuk ke RS Harapan Kota Magelang. Almarhum meninggalkan 7 anak, 33 cucu dan 10 cicit.

Seja o primeiro a comentar

About Me

Foto Saya
saya dilahirkan oleh kanjeng ibu di pesisir selatan pulau Jawa yang memiliki pantai dengan nama JOLOSUTRO. sebagai putra pesisir sekaligus pedalaman saya besar menjadi seorang yang tetap bergaya nggunung dan ndeso namun berusaha menjadi pemikir berwawasan luas dan berperadaban adiluhung.berusaha untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya modern dengan tetab menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Followers

KI AGENG JOLOSUTRO © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO